Subscribe to Educational Blog
free counters


Teknologi zaman sekarang semakin hari semakin maju. Orang tidak akan berhenti untuk menciptakan sebuah teknologi yang lebih maju dari sekarang ini. Dari sebuah tekologi sudah banyak lahir berbagai aplikasi yang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi kini membuat jarak seperti tidak ada lagi. Ratusan atau bahkan ribuan kilometer bukanlah menjadi hambatan untuk berkomunikasi secara online karena kehadirannya.

Teknologi telekomunikasi atau biasa juga disebut teknologi komunikasi adalah teknologi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh. Teknologi inilah yang memungkinkan seseorang dapat mengirimkan informasi atau menerima informasi ke atau dari pihak lain yang letaknya berjauhan.

Sejalan dengan teori pemrosesan informasi, Ausubel (1968) mengemukakan bahwa perolehan pengetahuan baru merupakan fungsi struktur kognitif yang telah dimiliki individu. Reigeluth dan Stein (1983) mengatakan bahwa pengetahuan ditata di dalam struktur kognitif secara hirarkhis. Ini berarti, pengetahuan yang lebih umum dan abstrak yang diperoleh lebih dulu oleh individu dapat mempermudah perolehan pengetahuan baru yang lebih rinci. Implikasinya di dalam pembelajaran, semakin baik cara penataan pengetahuan sebagai dasar pengetahuan yang datang kemudian, semakin mudah pengetahuan tersebut ditelusuri dan dimunculkan kembali pada saat diperlukan.

Media merupakan sarana yang digunakan untuk memperoleh sejumlah informasi dengan jenis dan karakteristik yang berbeda, munculnya media online sejalan dengan perkembangan telekomunikasi tidak dapat dipungkiri mampu berkontribusi dalam laju pembangunan bukan hanya itu, ruang menuangkan dalam meletakkan ide-ide dalam sebuah topik sebuah naskah yang terorganisir juga menjadi semakin terbuka. Suatu pernyataan tulisan dapat mencerminkan isi atau poin penting yang akan disampaikan penulis atau pengarangnya, bagian ini merupakan bagian yang dapat menjelaskan dan memberikan argumentasi lengkap mengenai isi penerbitan sebuah "TAGLINE" yang terstruktur oleh masing-masing penunjang informasi dalam tulisan secara keseluruhan.

Baru-baru ini Sulawesi dikejutkan dengan pemberitaan media tertentu dengan mengangkat "TAGLINE" SULSEL TERKORUP, secara awam hal ini dapat dikelola oleh para pembaca sebagai wadah penyampaian informasi, namun apabila ditelisik secara mendalam makna dari SULSEL TERKORUP itu sangat berimplikasi pada hajat hidup orang banyak di sulawesi.

Mengapa demikian ?

Sulawesi Selatan merupakan provinsi yang didalamnya mencakup seluruh tata kelola dan kehidupan masyarakat, hal ini berarti justifikasi terhadap SULSEL juga mencakup segala yang ada di dalamnya apalagi jika tersurat dalam sebuah ide pokok tulisan, akan lebih cerdas dan beretika apabila kata "SULSEL" di tempatkan dalam ranah yang lebih positif dan lebih spesifik karena bukan hanya mempengaruhi perasaan banyak orang yang tanah kelahiranya "SULSEL" yang notabene dikenal dengan budaya "siri' na pacce" hal ini juga dapat bernilai ambigu ketika penyampaian gagasan yang merujuk pada SULAWESI SELATAN secara general.

Selain itu, penggunaan kata TER- korup ini merupakan indikasi bahwa SULAWESI SELATAN berada pada posisi pertama atau no. 1 dalam kriteria yang katanya bersumber dari PPATK, namun kenyataan tidak berkata demikian posisi SULSEL itu sendiri berada pada urutan ke-sekian sehingga kesan yang ditimbulkan justru isi tulisan kontra.

KORUPSI

Kata tersebut menjadi popular saat ini karena negara kita INDONESIA tercinta sedang gencar-gencarnya memberangus oknum dan tindakan korupsi bukan hanya itu KPK pun dibentuk sebagai komisi resmi dalam pemberantasan korupsi, nah kaitan antara statement "SULSEL TERKORUP" dengan paparan tersebut adalah hal yang bias ketika media melakukan justifikasi "TERKORUP" dengan melakukan lompatan pemikiran yang melampaui kewenangan aparat hukum negara, bukan kah kita tahu bersama bahwa UUD telah mengatur asas praduga tak bersalah dan media sama sekali tak dapat "memblame" suatu daerah apalagi dalam hal ini SULAWESI SELATAN dengan mengabaikan proses penyelidikan oleh pihak berwenang.

PPATK (Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan) itu dilindungi oleh undang-undang kerahasiaan BANK data transaksi yang ada sejatinya menjadi penunjang dalam melakukan investigasi tindak pidana korupsi namun label KORUPSI itu sendiri tidak serta merta di catutkan pada seseorang ataupun suatu daerah tanpa proses hukum sehingga garis koordinasi pihak yang berwenang dalam menentukan apakah seseorang, instansi ataupun suatu tindakan dapat dikategorikan KORUPSI juga jelas.

Dampak kata "SULSEL TERKORUP" tentunya akan bermakna sangat luas, bukankah pemerintah kota dan kabupaten yang ada didalamnya juga adalah satu SULAWESI SELATAN. nah sekarang kita merunut pembangunan dengan bentukan paradigma positif tentunya juga akan berimbas positif pada kondisi perekonomian daerah ta'.

Pada akhirnya asumsi masyarakat yang terbentuk justru terkait dalam ranah politik yang mungkin jauh dari tujuan ide pokok penulisan, sekarang kita bertanya dalam hati apakah kita semua bangga membaca "SULSEL TERKORUP" jawabannya memang sangat relatif, bahkan tidak sedikit pula orang yang tersenyum lebar membaca TAGLINE seperti ini karena bisa saja menjadi celah dalam tata kelola sebuah pemerintahan, namun kita semua harus menyadari bahwa SULSEL itu general dan bersifat luas. jadi marilah kita tempatkan kata "SULAWESI SELATAN" dalam konteks yang lebih santun tanpa mengabaikan nafas reformasi tentunya badan hukum yang berwajib dinegara kita juga akan melaksaknakan tugas dengan sebaik-baiknya jika ada oknum yang terlibat dalam tindak pidana korupsi, bukankah kita semua perlu membentuk citra positif daerah ta' karena kita lahir, makan dan hidup di SULAWESI SELATAN.


Blacberry Display Picture collections [Explore more Here] <--klik
Educational Blogger  















Baca Artikel Lainnya :Kata-kata Bijak::Tentang Cinta::Dunia Kampus::Dunia SENI::INDOMEMBERS


Educational Blogger









"TENTANG PENULIS" Copyright www.kabar.50webs.com

Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan ini pada BLOG ataupun WEBSITE milik anda tanpa dikenakan biaya alias GRATIS selama :


1. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan.


2. Gambar animasi dapat anda gunakan sebagai Blackberry Display Picture, klik kanan pada gambar lalu save image.


3. Anda harus mencantumkan 'tentang penulis' di bagian bawah artikel, dan memuat link aktif menuju www.kabar.50webs.com atau Fadli Jabir|•dont forget to follow•|@fadli_Jabir

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PERLUNYA Klarifikasi tagline MEDIA "SULSEL TERKORUP""

Post a Comment

Ciri Comment yang baik : No Broken Link | Max 150 karakter huruf | 3 karakter smile icon | No Referals link | 1 link page source | Bahasa yang mudah dimengerti | No Spam and Pornography | ----Update Filter comment berlaku---- | Terimakasih

News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


News Updates & Informations

Copy this code and drop on your web or blog page
Join to Our Pages Community on Google
Google+